Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertama Buka Omset 1,8 Juta Ide Bisnis Telur Gulung Spesial Bakar

idebisnispemula -  Pertama Buka Omset 1,8 Juta Ide Bisnis Telur Gulung Spesial Bakar, adalah angka yang tidak disangka padahal baru pertama kali jualan.



Ide Bisnis Telur Gulung Spesial Bakar

Berawal dari menonton video youtube, resep yang dilihat langsung dicoba ternyata tidak semua tutorial berhasil. Akhirnya memutuskan untuk melihat 10 Video meskipun gagal, ia tak pernah menyerah dan terus mencari resep yang tepat.

Setelah sekian lama mencoba akhirnya dapat menemukan resep yang tepat. Resep yang dimodifikasi dari hasil kerja kerasnya ternyata membuahkan hasil. lantas ia memberikan nilai tambah yaitu dengan cara dibakar.

Keputusan memulai Bisnis

Berawal dari mengikuti festival kuliner Teksin di Tegal, pada 15 Desember 2018. Pada festival itu adalah momen pertama kalinya bagi Aznoor Shafz jualan bersama dengan empat temannya. 

Pada festival itu hasil yang didapatkan diluar ekspektasinya, ia mendapatkan 1,8 juta, padahal ia hanya memperkiraan mendapat 800-900 ribu saja.

Karena masih pertama kali jualan, ia mengaku banyak sekali kesalahan yang dilakukan, tapi karena festival. Lapak yang dibukanya langsung rame dengan pengunjung.

Hasil yang didapatkan saat festival itu, lalu ia belikan sebuah gerobak untuk usaha sendiri. Pada saat itulah ia pertama kali berjualan di Jl Ahmad yani pemalang. 

Berawal dari satu gerobak, ternyata menghasilkan dan ia memutuskan untuk menambah armada, dengan membeli dua buah gerobak. 

Pada cabang yang kedua tempatnya tidak menetap, dikarenakan banyak yang tidak suka dengan keberadaan bisnisnya. Pernah juga diusir oleh pengelola tempat jualan, ribu dengan pedangan lain.

Hal itu dikarenakan gerobaknya terlalu ramai didatangi oleh pengunjung, membuat iri pedagang yang lain. Ia lantas disuruh mencari tempat lain. 

Pada cabng yang ketigapun memiliki masalah yang sama, sempat ribut dengan pedagang lain. Usahanya jualan telor gulung yang terlalu rame ternyata membuat iri pedagang lainnya. Baginya itulah pelajaran hidup.

Omset Bisnis

Dalam sehari Aznoor dapat menghabiskan 5 sampai 7 Kg telor untuk setiap cabangnya pada hari biasa. Jika sabtu minggu bisa menghabiskan 8 sampai 10 Kg.

Pernah terbanyak salam satu hari menghabiskan 24 Kg telor dalam semalam, itu rekor yang pernah kita buat.

Untuk setiap Kilo gram telur Aznoor dapat menghasilkan omset sebesar 90 ribu rupiah. Jadi dalam satu malam omsetnya 400 sampai 600 ribu.

Aznoor menerapkan sistem jualan porsi. Setiap porsi berisi empat telor gulung bakar seharga 10 ribu rupiah.

Ia memiliki 3 orang karyawan dan semuanya perempuan. Untuk dua gerobak iya dorong sendiri sedangkan karyawannya yang fokus untuk jualan.

Ia memiliki prinsip untuk terjun langsung meskipun ia menjadi bos. Dari hal itu ia mengaku mendapat banyak pelajaran. Sering kali pelanggan bertanya siapa bosnya, padahal ia sendiri bosnya.

Ide Telor Bakar dari mana?

Saat masih duduk di bangku Sekolah dasar, ia teerfikirkan penjual telor gulung. Lalu it terfikir untuk mencoba membakarnya mungkin saja terasa enak. Setelah dilakukan percobaan ternyata rasanya enak jika dibakar.

Telur gulung yang dia buat sudah melalui 9 kali percobaan bumbu bakar. Akhirnya ia menemukan bumbu bakar yang tepat.

Cerita lalu

Aznoor pernah dianggap sepele oleh calon mertua dari usahanya. Dikira jualan telor kayak di depan SD seperti itu, padahal sistemnya bukan seperti itu, meskipun saat itu belum memiliki gerobak seperti sekarang.

Meskipun sakit hati, ternyata itu dapat diambil pelajaran dan motivasi. Bahwa aznoor harus lebih baik daripada yang kemaren.

Pelajaran penting

Untuk memulai usaha, kita wajib menjadi karyawan terlebih dahulu. Bos wajib tahu semuanya sebelum ada karyawan. Karena bos tempat bertanya karyawan, kita ada karyawan bertanya dan sebagai bs tidak tau, makan akan malu. 

Meskipun memiliki banyak cabang aznoor akan tetap terjun kelapangan melayani para customernya. Ia berharap memiliki peternakan telor sendiri,meskipun memiliki 100 hingga 1000 gerobak.

Hal itu akan membuat lebih banyak orang yang dapat aznoor pekerjakan. Karena peternakan ayam petelor butuh banyak karyawan.  Semakin banyak orang yang dapat aznoor bantu untuk membuat lapangan pekerjaan.

Ia pernah magang pekerjaan di pabrik Es di semarang. Hal itu karena ia ingin merasakan pengalaman menjadi karyawan. Seandainya karyawan makan ayam geprek, sebagai bos juga makan ayam geprek. Sehingga memiliki rasa yang sama.

Nahk sekian ide bisnis telor gulung bakar dar mas aznoor. Untuk ide lainnya simak pada ulasan kami lainnya.

Artikel ini berasal dari video yang diunggah oleh Kawan dapur. Untuk Video lengkapnya dapat dilihat pada video berikut ini.