Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hanya belajar dari youtube Ide Bisnis Es Jeruk Peras Kini Punya 5 Cabang

Ide Bisnis Es Jeruk Peras

IDE BISNIS PEMULA - Hanya belajar dari youtube Ide Bisnis Es Jeruk Peras Kini Punya 5 Cabang. 

Memulai jualan pada tahun 2019 Aris begitu namanya sudah mulai merintis usahanya. Bidang usaha yang digelutinya adalah jualan es cappucino dan  es jeruk. 

Disela-sela kesibukannya sebagai penjual es juga menjadi sales barang barang warung kelontong dan masker.

Melihat tren es cappucino aris memutuskan belajar dari youtube untuk mendapatkan resep yang baik. Untuk menambah varian menu Aris memutuskan untuk manmbah es jeruk peras. 

Aris menuturkan setelah dia belajar, langsung berjualan. Sehingga ilmu yang dipelajarinya langsung bisa diterapkan dan menghasilkan uang. 

Dari jerih payahnya saat ini aris mengaku untuk jualan Es Cappucino yang pertama di rintis sudah memiliki tiga cabang, sedangkan untuk es jeruknya sudah memiliki satu cabang. Aris berencana untuk menambah cabang lagi agar hasil kerjanya maksimal.

Es jerup peras yang diracik mas aris memiliki keunggulan dibanding yang lain, yaitu dalam satu porsi terdapat 4 buah jeruk. Banyaknya jeruk yang digunakan bertujuan untuk menjaga kualitas dari rasa esnya itu. 

Meskipun banyak jeruk yang digunakan aris merasa tidak rugi sehingga customer tidak merasa kecewa dengan es jeruk buatannya.

Bahan yang digunakan dalam membuat satu gelas es jeruk yakitu gua tiga sendok, perasan jeruk tadi dan ditambah air sedikit serta di beri ES. Setelah bahan siap ddimasukkan ke dalam gelas cup

Selain berjualan ES aris juga memiliki usaha lain yaitu menjadi sales, diantaranya barang-barang yang ditawarkan seprti masker, lampu, alat tulis, sendal, tali rafia dan lain-lain. 

Dalam bisnis salesnya aris menawarkan produk-produk yang belum ada atau kosong di toko-toko kecil. Kini dari usaha salesnya ia memiliki pelangan tetap.

Untuk mengatur waktunya usaha es ia memiliki karyawan, saat pagi belanja jeruk dan siang mendorong gerobak untuk persiapan jualan Es.

Pada awal usahanya jualan es ia membeli 10 Kg jeruk dan habis, jumlah itu terus meningkat hingga sekarang menghabiskan 60 Kg jeruk peras dalam sehari. Dalam satu kilo jeruk aris mengaku mendapatkan penghasilan hingga 20 ribu rupiah.

Untuk cabang yang lain juga bisa menghabiskan 30 kilo hingga 40 kilo jeruk peras dalam sehari.

Pengunjung paling banyak pada siang hari jam 12 siang jam istirahat banyak pekerja, dan sore hari jam 16.00  hingga jam 18.00 pada saat pekerja pada pulang. 

ia memiliki komitmen selalu bwersih ketika melayani setiap orderan. memastikan alat yang figunakan bersih setelah menyelesaikan satu orderan. Ia menggunakan bahan stainless untuk pisau, nampan agar menjaga higienitas jeruk. 

Iya juga memiliki alat peras jeruk untuk mempercepat proses pemerasan dan hasil perasaan lebih maksimal.

iya juga menawarkan madu dan susu bagi yang ingin merasakan jeruk madu atau jeruk susu atau keduanya.

Sebelum berjualan es Aris pernah bekerja sebagai pengantar air galon di jakarta. Baik air isi ulang biasa maupun air resmi aqua. 

Ia mengkaku merasa lebih bebas melakukan usaha dan tidak terbebani seperti saat menjadi karyawan di depo isi ulang air. Jika menjadi karyawan ada tanggukan jam bekerja, dan tertekan dengan beban kerja.

Aris merasa senang saat jualan jeruk, karena hasil yang didapatkan lebih besar, dan prosesnya langsung dan cepat mendapatkan keuntungan.

Biaya sewa tempat untuk jualan es jeruk sebesar 600 ribu, ditambah biaya lampu 4 ribu, dan biaya titip gerobak sebesar 60 ribu. 

Motivasi dari mas aris untuk yang mau usaha

Berani dahulu dalam memulai bisnis, kapan sukses jika sudah menyerah terlebih dahulu. Aris memiliki impian untuk membahagiakan orang tuanya dan bermanfaat untuk orang disekitarnya.

Kini ia memiliki Tiga cabang Es Cappucino dijakarta dan dua cabang es jeruk peras di pemalang.

Lokasi : depan SMA N 1 pemalang

Semoga informasi tentang Hanya belajar dari youtube Ide Bisnis Es Jeruk Peras Kini Punya 5 Cabang dapat memberikan manfaaat untuk pebisnis pemula.

Saya do'akan yang memulai bisnis, agar bisnisnya besar dan sukses. Serta memberi manfaat untuk orang banyak. Ayo jadi pebisnis !

Untuk video lengkapnya silahan saksikan di channel youtube kawan dapur berikut ini.